Jumat, 18 Maret 2011

- Liga Europa
Superioritas Spartak Moskow

Moskow - Spartak Moskow lolos ke perempatfinal Liga Europa dengan meraih kemenangan 3-0 atas Ajax Amsterdam. Sementara, Twente Enschede sukses melaju walau kalah 0-2 dari Zenit St Petersburg.

Spartak yang di pertandingan pertama unggul 1-0 kini giliran jadi tuan rumah di Stadion Luzhniki, Jumat (18/3/2011) dinihari WIB. Hasilnya, Spartak mencetak tiga gol tanpa balas dan menang 4-0 secara agregat.

Saat pertandingan memasuki menit 21, Spartak membuka keunggulannya melalui Dmitri Kombarov. Mendapat umpan terobosan di dalam kotak penalti, Kombarov mencetak gol dengan tendangan menyusur tanah dengan kaki kirinya.

Dalam proses yang hampir mirip, Welliton lolos ke kotak penalti Ajax di menit 30. Sama dengan gol Kombarov, sepakan kaki kiri Welliton berbuah gol dan Spartak memimpin 2-0.

Spartak menyudahi pertandingan dengan skor 3-0 lewat cara yang indah. Tendangan bebas jarak jauh yang dilepas Alex dengan kaki kirinya tak mampu dibendung kiper Jeroen Verhoeven dan gol.

Twente Bendung Zenit
Masih dari tanah Rusia, tim Belanda lainnya, Twente Enschede, bernasib tidak seburuk Ajax. Meski kalah 0-2 dari Zenit, Twente tetap melaju dengan keunggulan agregat 3-2 karena menang 3-0 di leg pertama.

Zenit membuka skor di menit 15 melalui Roman Shirokov. Menerima umpan terobosan Miguel Danny, sepakan pertama Shirokov sempat membentur tiang gawang Twente, namun bola rebound kembali ia tendang untuk menjadi gol pertama.

Pada menit 36, Zenit menggandakan keunggulan lewat gol Alexander Kerzhakov. Sepakan voli Kerzhakov menyambut bola rebound hasil tepisan kiper Nikolay Mihailov atas tendangan Danko Lazovic, masuk gawang.

Sisa waktu kurang lebih sejam gagal dimanfaatkan Zenit untuk mencetak dua gol tambahan yang akan membawa mereka melaju ke perempatfinal. Twente akhirnya yang mendapat tiket ini dengan agregat 3-2.

Susunan pemain
Spartak: Dikan; Shyeshukov, Rojo, McGeady (Ari 67), Ibson, D. Kombarov, K. Kombarov, Alex (Dzjuba 84), Makeev, Carioca, Welliton

Ajax: Verhoeven; Anita, Vertonghen, Van Der Wiel, Alderweireld, Blind (Enoh 46), De Zeeuw, De Jong, Eriksen (Cvitanich 63), Ebecilio, Sulejmani (Ozbiliz 46)

---
Zenit: Zhevnov; Meira (Huszti 46), Lukovic, Alves, Aniukov, Danny, Denisov, Shirokov, Ionov, Lazovic (Bukharov 64), Kerzhakov (Zurianov 70)

Twente: Mihailov; Wisgerhof, Onyewu, Buysse, Rosales, Landzaat, Janssen, Brama, Bajrami (John 72), Chaddli, De Jong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar