Jumat, 27 Mei 2011

- Jelang Final Liga Champions
Dua Pelatih Eropa Unggulkan Barca, Allegri Netral

Nyon - Tiga pelatih klub Eropa berpendapat tentang duel Barcelona vs Manchester United di partai final Liga Champions. Dua orang mengunggulkan Barca, Satu lagi memilih netral.

Mereka adalah pelatih Milan Massimo Allegri, arsitek Marseille Didier Deschamps dan Jean Fernandez yang menukangi Auxerre. Ketiga klub adalah peserta Liga Champions musim ini.

"Bersama (Lionel) Messi, Barcelona punya pemain terbaik di dunia, sedangkan Wayne Rooney membuat MU punya dimensi berbeda," kata Fernandez di situs resmi UEFA.

"Kedua tim akan berusaha mencari kemenangan, jadi organisasi pertahanan yang bagus jadi syarat untuk menahan begitu banyak pemain berbakat. Barcelona unggul tipis karena mereka tengah ada di puncak permainan," lanjut Fernandez.

Senada dengan Fernandez, Deschamps juga menjagokan Barca akan keluar sebagai pemenang dari pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (28/5/2011) itu.

"Saya memilih Barca karena bermain menyerang adalah tujuan bersepakbola, memetik hasil yang tepat dengan menguasai bola lebih banyak ketimbang lawan," urai Deschamps.

"Mereka (Barca) sudah bermain bersama selama 5, 6, 7 atau 8 tahun. Mereka sangat fasih memeragakan gaya ini karena itu hal yang alami buat mereka," tambah pria yang juga pernah membesut Juventus itu.

Bila dua pria Prancis itu menjagokan Barca, maka Allegri tidak menegaskan tim mana yang ia unggulkan untuk menjadi pemenang. Di matanya, Barca dan MU punya kekuatan setara.

"Saya memprediksi pertandingan akan ketat. Kedua tim punya pemain kelas dunia, jadi semoga ada banyak gol juga. Mereka punya individu-individu terbaik, tapi mereka juga kuat secara tim," tutur Allegri.

"Messi dan Rooney adalah dua pemain yang mencuri perhatian saya musim ini dan mereka pasti akan jadi tokoh utama. Tapi, pemenangnya adalah yang bisa menguasai lapangan tengah," simpul pelatih yang mempersembahkan scudetto buat Milan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar