Jumat, 27 Mei 2011

- Jelang Final Liga Champions
'Rooney, Poin Plus untuk United'

London - Didier Deschamps sudah mengatakan bahwa dirinya menjagokan Barcelona untuk menjadi juara. Namun, ia juga mengeluarkan komentar yang menyanjung Wayne Rooney.

"Saya memilih Barca karena bermain menyerang adalah tujuan bersepakbola, memetik hasil yang tepat dengan menguasai bola lebih banyak ketimbang lawan," urai Deschamps.

Alasan lainnya dari pelatih Olympique Marseille itu adalah pemain-pemain Barca sudah bermain bersama sejak lama. Mereka sudah hapal karakter masing-masing sejak lama.

Tapi, kalaupun ada yang harus diwaspadai dari Manchester United, itu adalah kemahiran mereka dalam membangun tembok kokoh. Sampai babak semifinal, 'Setan Merah' baru kebobolan empat gol.

Deschamps juga menilai bahwa dengan gaya bertahan yang kokoh itu United bisa memanfaatkan serangan balik. Mereka punya modal pada diri Rooney, yang tak hanya mahir menjadi bomber, tetapi juga sebagai pembagi bola.

"United bertahan dengan sangat baik dan menyerang dengan sangat tajam. Poin pplus untuk mereka adalah Wayne Rooney," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Dibandingkan dengan yang lain, dia jarang kelelahan. Dia bisa membuat perbedaan."

"Seperti halnya bisa bermain di empat posisi yang berbeda, dia juga tak pernah membuat kesalahan dengan operannya. Dia punya stamina dan agresivitas yang hebat," tukas Deschamps.

Eks manajer Juventus itu juga mengingatkan kesehatian Rooney dengan Javier 'Chicharito' Hernandez. Deschamps menyebut pergerakan Chicharito luar biasa dan Rooney tahu ke mana harus memberikan operan untuk duetnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar