Jumat, 27 Mei 2011

- Jelang Final Liga Champions
Ferguson Siapkan 3-4-3 Sebagai Alternatif

London - Strategi yang akan digunakan Sir Alex Ferguson mulai terkuak. Manajer Manchester United itu mempersiapkan formasi 3-4-3 sebagai alternatif bila pola baku 4-4-2 tidak berjalan.

Manchester United sangat serius mempersiapkan diri menjelang laga final menghadapi Barcelona akhir pekan ini.

Dalam sesi latihan sejumlah pemain "Setan Merah" memainkan peran selayaknya para pemain Barca. Nani menjadi Lionel Messi, Michael Owen menjadi David Villa, dan Paul Scholes menjadi Andres Iniesta.

Jurnalis Telegraph Mark Ogden dalam analisisnya menuliskan bahwa Ferguson tetap menjadikan 4-4-2 sebagai formasi utama.

Dalam skema ini Fabio akan menghuni posisi bek kanan. Sementara di tengah diisi Michael Carrick dan Ryan Giggs yang didampingi oleh Park Ji-sung dan Antonio Valencia di kedua sayap. Duet penyerang dipercayakan kepada Wayne Rooney-Javier Hernandez.

Namun bila pola baku itu tak berjalan, maka Fergie siap menerapkan formasi ofensif yakni 3-4-3 sebagai gantinya. Antonio Valencia didorong ke depan guna menemani Wazza-Chicharito. Dengan begini maka posisi di sayap kanan akan diisi oleh Fabio.

Park Ji-sung akan menjadi "korban" karena Fergie diprediksi memasang Patrice Evra yang lebih bertenaga untuk menggebrak dari sayap kiri.

Sementara itu perubahan di posisi tiga bek adalah masuknya Chris Smalling yang akan bermitra dengan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Saat dikalahkan Arsenal 1-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, para pemain Barca tampak mengalami penurunan di 20 menit terakhir. Boleh jadi kemungkinan ini yang coba dimanfaatkan oleh Sir Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar