Jumat, 27 Mei 2011

- Jelang Final Liga Champions
Wilshere Peringatkan MU Soal 'Sisi Gelap' El Barca

London - Manchester United akan bertarung dengan Barcelona demi titel juara Liga Champions. Jack Wilshere memperingatkan MU tentang sisi gelap Barca yang wajib diwaspadai. Hal apakah itu?

Sebelum menjejak final, Barca harus melewati duel sengit melawan Real Madrid di semifinal. El Barca sukses memenangi pertempuran dengan agregat 3-1.

Dalam pertandingan yang melibatkan dua rival abadi itu berlangsung dalam tensi tinggi. Dalam dua leg, wasit tercatat mengeluarkan total dua kartu merah dan 10 kartu kuning.

Perseteruan pun lantas menjalar ke luar lapangan usai laga berakhir. Para pemain Barca dituding banyak berakting alias diving serta memiliki kemampuan mempengaruhi wasit dalam mengambil keputusan.

Jose Mourinho merupakan salah seorang yang paling "bersuara" terkait hal ini yang lantas membawanya kepada sanksi larangan mendampingi timnya berlaga di pentas Eropa sebanyak lima kali.

Bersama Arsenal, Wilshere sendiri pernah merasakan 'sisi gelap' Azulgrana saat berhadapan di babak 16 Besar dua bulan lalu. Menurut dia, tidak semua pemain Barca adalah diver namun mereka diakuinya mampu menekan wasit dalam mengambil keputusan.

"Kami melihatnya saat melawan Real Madrid dan mereka (Barca) sangat bagus akan hal itu," tukasnya di Telegraph. "Seperti MU yang akan melawan mereka, mereka bagus saat mengerubungi wasit dan meyakinkan dia untuk berada di pihak mereka."

"Aku tidak merasa mereka semua divers. Mereka cuma bagus saat mengerubungi wasit dan menolong dia mengubah keputusannya. Melawan kami, Sergio Busquets adalah tokoh utama dalam kejadian itu."

Secara teknik, Barca memang tiada tara. Sebagian besar kalangan pun menilai bahwa Los Cules akan menjadi jawaranya, termasuk Wilshere.

"Aku pikir Barcelona juaranya karena cara bermain mereka. Itu gaya bermain Arsenal dan gaya bermain yang aku sukai jadi jika ada yang menang, maka yang pantas adalah Barcelona," tuntas pemain muda terbaik 2010 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar