Jumat, 27 Mei 2011

- Jelang Final Liga Champions
Larsson: Ketat, tapi Barca Akan Menang

Stockholm - Henrik Larsson menjadi sedikit pemain yang pernah membela Manchester United dan Barcelona. Jelang pertemua kedua tim di final Liga Champions, dia memberikan pandangan dan prediksinya.

"Saya sudah memikirkan Barcelona akan jadi pemenangn sejak lama. Meski saya punya teman-teman baik di Manchester, saya harus memilih Barca. Tapi saya berharap, apapun yang terjadi nanti, sebuah final yang hebat yang bisa dinikmati fans," sahut Henrik Larsson dalam wawancaranya dengan Eurosport.

Larsson tercatat dua musim membela Barcelona pada periode 2004 sampai 2006. Sementara bersama MU dia cuma menghabiskan tiga bulan, di mana dia datang ke Old Trafford dalam status pinjaman untuk kurun 1 Januari sampai 12 Maret 2007.

Terkait strategi yang akan diterapkan kedua pelatih dalam laga tersebut, striker asal Swedia itu yakin kalau tak akan ada perubahan taktik besar dilakukan Sir Alex Ferguson dan Josep Guardiola. El Barca akan tetap dengan penguasaan bola, sementara The Red Devils bakal bermain terbuka dan mencoba menekan lawan. Dengan keduanya bermain terbuka laga diprediksi berjalan ketat.

"Mereka akan menjalani pertandingan yang normal. Itu yang mereka lakukan sepanjang musim. Mereka tahu bagaimana untuk memberi tekanan pada lawan, terutama di lini tengah. Mereka mungkin akan mencoba mengimbangi Barcelona mulai dari lapangan tengah, tapi mereka (MU) tak akan bermain bertahan."

"Saya pikir ini pertandingan yang tak akan jauh beda (dibanding final 2009). Barca akan menguasai bola dan MU akan memberi tekanan. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan terbuka dan segala hal bisa terjadi," tuntas eks Celtic itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar