Jumat, 20 Mei 2011

- Liga Champions
Fergie Sudah Punya Gambaran Tim untuk Hadapi Barca

Manchester - Final Liga Champions terus mendekat. Dalam usaha membawa timnya berjaya, Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson tampak sudah punya skema andalan yang diharapkan mampu meredam Barcelona.

Partai puncak Liga Champions akan dipanggungkan di Stadion Wembley, Inggris, sekitar sepekan mendatang, tepatnya pada tanggal 28 Mei depan.

Wakil Spanyol Barca akan tiba sebagai unggulan, bukan hanya karena bermaterikan nyaris sama seperti ketika mengalahkan MU di final Liga Champions dua tahun lalu tetapi juga karena gaya sepakbolanya yang mengalir dan acap memakan korban tim tangguh.

Akan tetapi, MU jelas tidak mau kalah begitu saja. 'Setan Merah' dari Inggris itu tetap yakin mampu menghentikan Barca seraya membalaskan dendam dua tahun silam.

Terkait hal itu, Fergie adalah sosok yang bertanggung jawab penuh dalam mengenali kelemahan Barca serta memilih para pemain yang dapat memanfaatkan kelemahan tersebut.

Pria asal Skotlandia itu sendiri meyakini nyaris mendapatkan racikan ampuh untuk menghadapi Barca, dengan mayoritas starting XI sudah terbayang di dalam benaknya.

"Kami sudah memiliki inti dari timnya. Ada pemain lain yang layak dapat tempat, tapi kami hanya bisa memilih 11. Itu adalah bagian tak mengenakkan dari menjadi seorang manajer, itu sangat tidak menyenangkan," ujar Fergie di Sky Sports.

"Itu adalah sesuatu yang sama sekali tidak Anda sukai. Saya harus memilih sebuah tim dan saya harus meninggalkan sejumlah pemain hebat. Semoga semua yang sudah turut serta dalam laju kami di Eropa pada akhirnya akan merasakan kepuasan dan kami jadi juara," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar